Home » » Makanan Yang Bisa Mengobati Flu Secara Alami

Makanan Yang Bisa Mengobati Flu Secara Alami

Makanan Yang Bisa Mengobati Flu Secara Alami - Sekarang sudah mulai musim hujan, musim yang membuat sekitar kita menjadi becek dan membuat kita rawan terserang flu. Bila kondisi kita tidak dalam keadaan fit, ini sangat cepat untuk terserang flu. Flu menyerang melalui bakteri yang masuk kedalam tubuh melalui air hujan atau bisa dari debu, dengan kondisi badan yang kurang sehat. Tetapi bila keadaan tubuh kita sehat atau kekebalan tubuh kita tinggi, kita bisa terhindar dari penyakit flu. Selain air hujan yang menyebabkan flu, air kurang mendidih itu juta menjadi salah satu faktornya. Bila sudah terserang flu, badan bisa menjadi panas dan semangat bekerja berkurang.


Bagi anda yang alergi dengan obat, bisa menggunakan cara alami untuk mengobati flu, berikut ini makanan yang bisa mengobati flu secara cepat tanpa obat obatan. Dikutip dari Wolipop.com

Vitamin C

Kita bisa mendapatkan banyak vitamin C, selain jeruk, nanas, stroberi, paprika hijau juga bisa dapat mengobati flu secara alami. Karena vitamin c bisa membuat ketahanan tubuh kita menjadi kuat dan bisa melawan flu kedalam tubuh kita

Bawang Putih

Bawang putih mengandung antioksidan dan kaya akan selenium yang berguna dalam sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai bakteri dan virus, termasuk mencegah dan mengobati virus flu. Cara pengolahan bawang putih, kupas bawang, potong dan biarkan 15 hingga 20 menit sebelum dimasak untuk mengaktifkan enzim yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh.

Jahe

Sejak zaman nenek moyang dulu jahe telah diketahui dapat membantu mengobati batuk dan demam yang disertai dengan pilek. Parutlah jahe dalam air hangat, Anda bisa menambahkan gula jawa untuk menambah rasa manis. Bisa juga dicampurkan dengan teh. Minumlah selagi hangat.

Bayam

Sayuran yang kaya nutrisi ini bisa mengobati sakit flu, karena bayam mengandung folat yang membantu tubuh Anda memproduksi sel baru dan memperbaiki DNA. Bayam juga mengandung serat, antioksidan, seperti vitamin C, dan banyak lagi. Nutrisi bayam paling banyak didapat saat bayam dimakan mentah (setelah dicuci) atau dimasak sebentar.

Teh Hijau

Peneliti Jepang Hiroshi Yamada, MD, Ph.D menemukan dua zat utama dalam teh hijau yang mampu menjaga tubuh dari ancaman flu yakni catechin dan theanine. Keduanya adalah antioksidan yang sangat berguna untuk melawan penyakit.


Bila flu tidak segera di obati, akan sangat menggangu kita dalam bekerja. Seharusnya sibuk dalam urusan kerjaan, bila kita terkena flu, akan sibuk dengan penyakit yang kita derita ini. Konsentrasi menjadi tidak fokus bisa membuat pekerjaan kita berantakan. Semoga Makanan Yang Bisa Mengobati Flu Secara Alami diatas bisa membantu kita terhindar dari penyakit Flu.
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...