Home » » Spesifikasi HTC One

Spesifikasi HTC One

Spesifikasi HTC One - Pada bulan Maret 2013 HTC  mengeluarkan produk baru yaitu HTC One yang sebelumnya disebut dengan kode nama M7, kini siap bersaing dipasar smartphone android High-End seperti iPhone 5 dan Samsung GALAXY S4. HTC One di bekali dengan fitur canggih dan merupakan smartphone berbasis android dengan performa gahar. HTC One mengusung sebuah system pengoperasian android 4.1 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jelly Bean. Dari segi desain, HTC One sangat dinamis dan juga trendi sehingga dapat digunakan untuk semua kalangan.

  • Desain dan Layar 
Segi desain, HTC One memiliki ukuran 137.4 x 68,2 x 9.33mm [meruncing 5mm ditepi]. Layar sentuh menggunakan tekonologi super LCD 3 dengan ukuran 4.7 inci, dengan resolusi full HD 1080p dengan kepadatan warna 468p per inci sehingga dapat memproduksi layar dengan warna yang terang yang berfungsi agar warna tidak akan berubah  meskipun terkena sinar matahari ataupun dilihat dari sudut yang ekstrim. HTC One menggunakan kaca Gorilla Glass 2 untuk menambah ketahanan layar. 


  • Kamera 
HTC One menggunakan teknologi canggih di bagian kamera. Kamera belakang HTC One  adalah Ultrapixel dengan resolusi 4 megapixel. Ultrapixel sama seperti megapixel, namun lebih besar yang dapat menghasilkan gambar yang bagus, baik di dalam ruangan ataupun di luar ruangan. Sangat cocok untuk jenis fotografi sehari - hari yang umum di kalangan sebagian besar pengguna.


  • Prosesor
HTC mengadapatasi prosesor quadcore APQ8064T Snapdragon 600 dengan kekuatan 1.7GHz milik Qualcomm dan grafis Adreno 320. Dapur pacu ini tentu akan memperkuat proses untuk menjalankan fitur multimedia dan aplikasi, apalagi disertai dengan RAM DDR2 2 GB. HTC One menggunakan jaringan 4G.


  • Zoe Kamera
Fitur unggulan HTC One adalah sudah menggunakan teknologi ultrapiksel dengan kekuatan 4MP, 688x1520 piksel. Teknologi ini juga mendapatkan dukungan sensor 1/3 inci, aperture f2.0 dan lensa 28mm. Kamera memiliki kemampuan rekam video dan membidik objek secara simultan. Sedangkan kamera depan memiliki sensor 2.1 MP dengan lensa 88 derajat wide angle. Tampilan koleksi foto terasa lebih nyta dengan HTC Zoe Highlights dan HTC Zoe Share. 

  • BlinkFeed
Ini adalah tampilan kompilasi update terkini dari akun sosial media dan sejumlah situs berita. Semua berita terkini akan ditemui pada tampilan homescreen. Konsepnya hampir sama dengan aplikasi Flipboard di iOS dan Android. 

  • Baterai
Kapasitas HTC One adalah 2.300 mAh, yang dapat bertahan 7 - 11 jam pada pemakaian medium [digunakan sewajarnya].
  • Audio
Meskipun masih menggandeng Beats Audio sebagai partner untuk membenamkan audio berkualitas, namun HTC juga mengembangkan fitur terkini yakni HTC BoomSound. Dua buah speaker yang disematkan di sisi atas dan bawah body ponsel menghasilkan suara berkualitas dengan built-in amplifiers. Secara keseluruhan HTC One menawarkan performa yang responsif dan cepat pada navigasi tiap menunya, game dan video yang halus.

Spesifikasi Lain
  • Benchmark Quadrant HTC One mencetak nilai 12.031, lebih unggul dari LG Optimus Pro G (1.780), Galazy Note II (6.000) dan HTC Droid DNA (8.100).
  • Konektivitas HTC One dilengkapi dengan dukungan LTE (800/1800/2600) serta HSPA+, WiFi a/b/g/n, Bluetooth 4.0 dengan aptX, GPS/AGPS/GLONASS, dan jajaran biasa dari sensor: gerak, kompas digital, giroskop, dan ambient light detection.
 
DesainTipe PerangkatSmartphone
OSAndroid 4.1.2
User InterfaceHTC Sense 5.0 UI
Tampilan LayarLayar
Dimensi
Berat

4.7-inci
137,4 x 68.2 x 9.3 mm
 143 gr

ResolusiFull HD 1080p
Piksel Density468 ppi
HardwareSistem chipQualcomm Snapdragon 600
ProsesorQuad core, 1.7 GHz
Memori2GB DDR2 RAM
Storage32GB/64GB
Kamera HTC UltraPixelKamera4 megapiksel Ultrapixel
Fitur- BSI sensor, Pixel size 2.0 micrometer pixels (4um square), Sensor size 1/3′
- Dedicated HTC ImageChip 2
- F2.0 aperture and 28 mm lens
- optical Image Stabilization (OIS)
- Smart Flash:
- Front Camera: 88 wide angle lens with HDR capability
- HDR Video
- Continuous shooting and VideoPic
- Slow motion video recording with variable speed playback
- HTC Zoe with highlights and HTC Zoe Share
- Retouch with Object Removal, Always Smile, and Sequence Shot
MultimediaAudio supported formats:- Playback:.aac, .ogg, .m4a, .mid, .mp3, .wav, .wma (Windows Media Audio 9)
- Recording: .amr
Video supported formats:- Playback:.3gp, .3g2, .mp4, .mwv, .avi
- Recording: .mp4
ConnectivityKonektivitas- 3.5 mm stereo audio jack
- NFC capable
- Complaint with Bluetooth 4.0
- Bluetooth 4.0 with aptX enabled
- Wi-Fi: IEEE 802.11 a/ac/b/g/n
- DLNA
- micro-USB 2.0 (5-pin)
NetworkGSM/GPRS/EDGE850/900/1800/1900 MHz
WCDMA:1900/2100 (B2/B1) MHz
CDMA:800/1900 (BC0/BC1/BC10, Sprint)
LTE:1900 (B25, SPCS)
HTC BOOMSOUNDHTC Sound- Dual frontal stereo speakers with built-in amplifiers
- Studio-quality sound with Beats Audio
- HDR Microphone
- Sense Voice
Sensor
- Gyro sensor
- Accelerometer
- Proximity sensor
- Ambient light sensor
SIM
microSIM
Baterai
Kapasitas 2300 mAh (non-removeable)


HTC One memang telah dipersiapkan dengan matang untuk menarik peminat smartphone dengan fisik premium. HTC One memang terasa nyaman di tangan dikarenakan desain yang sleek, material aluminium dan teknik pemotongan bodi menggunakan laser yang berhasil membuat HTC One terlihat sebagai smartphone premium.

Kelemahan

  • Logam yang digunakan sendiri secara khusus diciptakan untuk HTC, dan fokus pada kualitas belaian tangan yang berarti bahwa salah fitur – pengisian nirkabel (wireless charging) – tidak didukung, namun, Anda harus menghubungkan charger microUSB biasa, ke port yang juga mendukung MHL-HDMI output untuk TV Anda.
  • Prosesor quadcore dipasangkan dengan 2GB memori dan 32GB atau 64GB penyimpanan internal, tidak ada port microSD, dan Baterai berkapasitas 2.300 mAh non-removeable.

Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...