Home » » Kesalahan Merawat Kulit Waktu Berjerawat

Kesalahan Merawat Kulit Waktu Berjerawat

Kesalahan Merawat Kulit Waktu Berjerawat - Jerawat membuat orang tidak percaya diri ketika tampil didepan umum dan semua orang ingin memiliki wajah yang halus, mulus dan bersinar. Kotoran dan makanan berlemak bisa membuat jerawat timbul.

Wajah yang kotor dan tidak segera dibersihkan itu membuat timbulnya jerawat karena pori pori pada wajah tersumbat kotoran, dan kotoran dari dalam tubuh tidak bisa keluar sehingga menumpuk. Ketika sudah berjerawat biasanya akan membuat tangan kita gatal untuk menggaruknya, namun itu perlakukan yang salah pada wajah. Dalam kasus ini wanita bingung segera menghilangkan jerawatnya, biasanya perawatan agar cepat sembuh malah membuat jerawat menjadi membandel. 



Berikut ini kesalahan merawat kulit waktu berjerawat

  • Jangan Sekali Kali Memencet Jerawat

Karena tangan sudah gatal ketika melihat jerawat tidak kunjung sembuh, maka dengan tangan atau bantuan alat memencet jerawat yang belum waktunya. Memencet jerawat bisa membuat noda hitam atau flek hitam selain itu juga mengakibatkan infeksi sehingga bisa membekas dan semakin lama pengobatannya.

Atasi jerawat meradang dengan baluran es batu, lalu oleskan spot gel atau gel penghilang jerawat secara teratur. Bila jerawat sudah sangat parah, sebaiknya minta bantuan dokter kulit.

  • Menggunakan Berbagai Produk Perawatan yang Salah

Jerawat bagi kita sesuatu yang salah dan harus segera di lenyapkan, ketika kita tidak sabar menangani masalah jerawat kita akan menggunakan produk perawatan wajah. Ketika produk tersebut tidak memberikan hasil yang memuaskan, maka akan pindah ke produk yang lain, sering berganti produk perawatan akan berbahaya bagi kulit. Kulit akan beradaptasi dengan produk yang kita gunakan, karena jenis kulit setiap orang berbeda beda, bila produk yang lama belum mengalami adaptasi sudah diganti dengan produk baru itu membuat jerawat semakin parah. Jika salah memilih produk bisa mengakibatkan alergi pada kulit, lebih baik konsultasikan ke dokter spesialis sehingga lebih terjamin. Dalam menangani jerawat harus sabar dan telaten


  • Terlalu Sering Mencuci Muka

Jangan mengangap sering cuci muka bisa membuat jerawat cepat sembuh, apalagi dengan produk pembersih jerawat, karena jerawat itu bukan karena kotoran saja tetapi karena hormon atau penggunakan produk kecantikan yang tidak tepat.

Sering cuci muka dengan produk pembersih itu bisa membuat kulit akan iritasi bila produk yang digunakan tidak cocok dengan wajah dan membuat jerawat semakin parah, sehingga harus hati hati dalam memilih produk pembersih wajah. Bersihkan wajah dengan facial foam berformula lembut, maksimal tiga kali sehari. Jangan lupa oleskan pelembab setelahnya.


  • Tidak Tahu Kandungan Produk Perawatan

Jangan tergoda pada produk kecantikan yang memberikan janji akan mempercepat penyembuhan jerawat tanpa didasari penjelasan bahan bahan yang terkandung dalam pembersih tersebut. Kita harus cerdas dan mengerti bahan yang digunakan sehingga akan cocok dengan kulit kita dan tidak membuat iritasi atau alergi.

Untuk wajah berminyak, pilih pelembab bertuliskan 'oil-free' dengan tekstur lotion atau gel, bukan krim. Begitu juga dengan penggunaan tabir surya.

Sementara untuk kulit kering namun berjerawat, hindari lotion, toner atau obat jerawat yang mengandung alkohol. Pilih pembersih wajah berformula lembut dan pelembab ringan yang aman untuk kulit sensitif.


Semoga informasi tentang kesalahan dalam perawatan kulit wajah ketika berjerawat diatas bisa membantu dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel, sehingga bisa tampil dengan wajah yang bersih, bersinar dan membuat kita percaya diri kembali. Ingat ketelatenan dalam penyembuhan sangat penting, jangan terburu buru bila ingin hasil yang maksimal
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...