Home » » Manfaat Buah Naga

Manfaat Buah Naga

Manfaat Buah Naga  - Taukah anda jika buah naga merupakan buah asli dari Amerika Tengah. Buah naga memiliki nama latin hylocereus polyrhizus. Buah ini tumbuh di daerah iklim tropis, subtropis, hingga daerah beriklim kering. Manfaatnya juga sangat banyak, oleh karena itu awalnya harga buah naga ini sangat mahal, namun karena banyak yang membudidayakannya, sekaranag harganya sudah terjangkau oleh semua kalangan masyarakat.

Buah naga mengandung vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan juga bisa  membantu menyembuhkan luka/memar. Vitamin B2 dan B1 juga terdapat dalam buah naga ini,  yang berguna untuk meningkatkan metabolisme dan memulihkan nafsu makan. Buah naga juga dapat menurunkan kadar kolesterol karena  terdapat vitamin B3 didalamnya. Selain itu, buah naga juga dapat menyembuhkan penyakit batuk dan asma hingga mengatasi tekanan darah tinggi. Luar biasa, begitu banyak manfaatnya dari buah naga ini.


Manfaat Buah Naga yang lain antara lain :

  • Bermanfaat bagi Ibu Hamil
Buah naga sangat bermanfaat untuk ibu hamil karena didalamnya terdapat Folates, serat, karatenoid serta banyak mengandung vitamin C. Folates sangat berguna untuk mencegah bayi lahir cacat. Kandungan kalsium, kalium dan zat besi dapat meningkatkan kekebalan tubuh ibu hamil.

  • Untuk Kesehatan Mata
Bukan hanya wortel saja yang menyehatkan mata karena banyak mengandung vitamin A. Buah naga juga bermanfaat untuk menjaga mata agar tetap sehat dan terlihat segar. Karena didalam Buah Naga terdapat kandungan koroten yang sangat bagus untuk kesehatan mata jika dikonsumsi.

  • Dapat Mencegah Kanker
Buah naga juga dapat mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh. Kandungan seratnya cukup tinggi sehingga bisa melancarkan pencernaan, mempercepat keluarnya asam lemak dari empedu, melancarkan proses detoksifikasi sehingga dapat mengurangi resiko kanker usus besar.Buah naga juga sangat baik untuk sistem peredaran darah dalam tubuh dan menetralkan toksik dalam darah.

  • Menghambat Penuaan Dini
Banyak mengkonsumsi buah naga sangat baik untuk kesehatan kulit. Anti Oksidan yang terdapat didalamnya mampu menghambat proses penuaan dini karena seringnya terkena polusi udara saat berada diluar ruangan. Zat mineral dan vitamin dalam  buah naga juga mampu mengeluarkan racun dalam tubuh.

  • Mencegah Diabetes Melitus
Bagi yang suka makanan siap saji mulailah berfikir untuk dihari tua kelak, karena dengan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dapat menyebabkan penyakit Diabetes Melitus. Oleh karena itu imbangilah dengan banyak mengkonsumsi buah - buahan terutama buah naga yang dapat mengurangi kadar gula dalam darah penyebabkan kolesterol  tinggi dan buah naga ini dapat menurunkan kadar lemak dalam tubuh ataupun menurunkan kadar glukosa dalam darah.

  • Menjaga Keremajaan Kulit
Kesehatan kulit sangat penting terutama bagi wanita yang lebih mengutamakan penampilan. Sering - seringlah mengkonsumsi buah naga ini, karena Vitamin C nya dapat menyembuhkan jerawat / bukas jerawat. Selain untuk minuman juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Selain itu buah naga merah juga bermanfaat untuk membantu pembentukkan jaringan karena didalam buah ini mengandung vitamin B1, B2, B3, C, kalsium, protein dan fosfor.

  • Merawat Jantung
Buah baga mengandung lycopene yang dapat menjaga kesehatan jantung / mengobati penyakit jantung. Kolestrol tinggi akan menunjang terjadinya penyakit jantung, vitamin B3 yang terdapat pada buah naga ini berfungsi untuk menurunkan kolestrol. Selain berolahraga  untuk kesehatan jantung, anda juga dapat mengkonsumsi buah naga secara rutin.

  • Memperkuat Tulang dan Gigi
Kandungan Kalsium dan fosfor banyak terkandung dalam buah naga yang sangat baik untuk kesehatan gigi. Disamping itu juga dapat  membentuk jaringan tubuh dan mencegah kerapuhan pada tulang atau osteoporosis.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Buah naga yang kaya akan vitamin B2 ini mampu meningkatkan sisitem kekebalan tubuh dan dapat terhindar dari penyakit ringan seperti batuk dan flu. Buah ini juga ampuh untuk menyembuhkan luka memar pada kulit.

  • Membantu Menurunkan Berat Badan
Buah naga yang kaya serat dapat menurunkan berat badan, karena buah naga ini mampu melunturkan lemak yang membandel. Bagi anda  yang ingin menurunkan berat badan terutama ingin mengecilkan perut, rutinlan mengkonsumsi buah naga ini.

Itulah beberapa manfaat dari buah naga. Selain harganya terjangkau, juga cara penyajiaanya sangat mudah, bisa di makan atau di jus, bisa juga untuk masker wajah. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda menjaga tubuh agar tetap sehat dengan banyak mengkonsumsi buah naga.

Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...